Selasa, 03 Juli 2012

Ketika Jarum Suntik Menjadi Momok Menakutkan

udah lama kaga ngeblog, udah sebulan lebih aje kaga ngepost nih di mari, sekalinya ngepost gue mau cerita tentang salah satu phobia orang-orang yaitu phobia jarum suntik, gue termasuk didalamnya.  Faktanya 35%  pria takut sama jarum suntik, 55% berani sama jarum suntik, 10 hobi ngemilin jarum suntik, menurut gue.
Jarum Suntik
 
Badan gede hati Hellokitty
Ini mah bukan disuntik, tapi di TUSUK
           Sejak smp dah kurang lebih gue jadi takut yang namanya disuntik dan sejenisnya, dulu jaman sd suka ada imunisasi gitu kan, yg pernah sd pasti tau, nah imunisasinya ada yg disuntik Cuma pas jaman sd gue masih tolol gue kaga takut sama yg namanya disuntik karena walaupun sakit tapi gue seneng soalnya setelah disuntik itu kita dapet bubur kacang ijo,susu milo dll lah, yang paling gue seneng itu kalo ada acara imunisasi gitu yg disuntik pasti pulang cepet terus besoknya kita bisa alesan demam karena abis disuntik kemarin dan bisa gak masuk sekolah, nah itu yg gue suka. Respon otak gue lebih cepat dari otak biasa dikali 10 kalo soal yg kaya gitu.
Gue merasa minder
           Cuma menjelang smp, pemikiran gue udah pinteran lah dikit gue jadi takut disuntik soalnya ye gue dulu suka nemenin Alm. Nyokap gue buat cuci darah di Rs. Halim Perdana Kusuma, beliau kena penyakit gagal ginjal dan harus cuci darah. Nah kalo libur tuh gue suka nemenin Alm. Buat cuci darah dari sd gue juga suka nemenin dia,ngeliat nyokap cuci darah yg awal-awalnya dia suntik dulu di tangannya supaya darahnya bisa ke sedot ke mesin pencuciannya. Itu  jarum suntiknya segede lidi men, bayangin aja BAYANGIN tiap seminggu dua kali nyokap gue di suntik 2 kali sama jarum kaya gitu. Nyokap gue aje pernah bilang “walaupun sering disuntik sama jarum yg gede kaya lidi tapi tetep aja sakit rasanya” . terus juga di ruangan itu juga banyak pasien-pasien cuci darah, jadi darah dimana-mana, dan ketika smp gue mulai takut dan merinding aja gitu kalo masuk ke ruangan itu, ngeliat nyokap disuntik gue jadi ngilu gimana gitu deh. Dan karena itu jadilah rewin yg sekarang ini takut jarum suntik.
Mesin Cuci Darah

BAYANGIN JARUM YANG PALING GEDE
        Ketika masuk sma tepatnya kelas 2, guru biologi sekaligus wali kelas gue “bu titi”ngadain “cek golongan darah” dan mau gak mau gue ikut dah. Dan tiba di hari “cek golongan darah” sesuai absen namanya di panggil buat ditusuk pake jarum kecil buat diambil darahnya. Gue beruntung gue kaga terlahir dengan nama dengan huruf awalan “A”. Gue liatin satu-satu yg maju buat cek golongan darah, gue makin merinding gue ngeliat temen gue udah di tusuk Cuma darahnya yg keluar dikit dan harus ditusuk lagi di 5 jari nya baru keluar darahnya agak banyakan, dan gue ngebayangin kalo ampe kaya gitu nanti gue harus gimana. Dan tiba saatnya gue dipanggil, “Rewi” entah kenapa guru-guru manggil gue “Rewi” apa susahnya sih nambahin huruf “N” dibelakangnya, ah sudahlah.

Bu titi : rewi, mana si rewi?
Gue : iya bu kenapa?
Bu titi : sekarang giliran kamu
Gue : aduh bu saya lagi nanggung ngerjain soalnya, saya ridho lillahita’ala kalo yg lain di dahulukan *spik*
Bu titi : ow yaudah, tumben kamu rajin
Gue merasa sedikit lega disini untuk waktu yg gak lama lagi, gue nyiapin mental.
Dan bener gak lama tinggal gue yang belom di cek, mental gue belom cukup men.
Bu titi : rewi, sini kamu, tinggal kamu yang belom di cek
Gue : *mengalun lagu gugur bunga*
Bu titi : sini jari kamu
Gue : *mencari alasan* bu, emang harus ditusuk ya?
Bu titi : ya iyalah, kamu anak ipa masa kaga tau
Gue : gini bu, saya ada bekas luka di dengkul, kalo saya kopekin ntar darahnya kan keluar tuh, bisa gak kalo dari situ aja tanpa disuntik?
Bu titi : ya gak bisa lah! Itu kan darahnya kotor, udah sini jarinya! Alasan mulu!
Gue: tunggu bu!
Bu titi : apa lagi?!
Gue : sepertinya saya gak bisa bu sekarang, gimana kalo besok di kelas lain?
Bu titi : gak bisa!
Gue : aduh bu tiba-tiba saya dapet kabar, kucing embah saya yg di jogja mati bu
Bu titi :  kamu milih dicek apa biologi remid?!
Gue : okesip *melas*

Bu titi mengambil ancang-ancang
Jari gue kejang-kejang
Bu titi membersihkan jarum
Gue mengelap keringat
Bu titi narik tangan gue
Gue narik rok temen gue
Bu titi bersiap menusuk
Gue langsung menunduk
Bu titi menusuk
Tangan gue tarik dan gak kena *ampe 3 kali kaya gini, standarnya sih harus 3 kali, taudah kalo ada yg lebih apa kaga*
Bu titi kesel
Gue lega
Bu titi manggil 3-4 anak cowo
Gue panik
3-4 anak cowo itu menganggin tangan gue
Gue merasa mau diperkosa
Bu titi bersiap menusuk lagi
Gue Cuma pasrah *gue kaga bisa berontak, pegangan 3-4 anak cowo itu terlalu kuat. Gue merasa seperti anak gadis yang akan direnggut kegadisannya, gue merasa tak berdaya*
Bu titi menusuk
Gue meneteskan air mata
Bu titi senyum puas
Gue sedih tertindas
*ya begitulah ceritanya, dengan sedikit kelebay an biar lucu aje, ngapa? Serah gue!*

Mother Fvcker
           Dan ternyata gue ngerasa kaga sakit loh, sumpah dah demi anak-anak kecil bersepatu roda di mall yg ngeselin,kaga sakit kaya disuntik rasanya. Gue rela 20 jari gue ditusuk kaya gitu kalo tau kaga sakit. Hasil cek golongan darah pun keluar, golongan darah gue “O”, yaiyalah “O” bokap nyokap gue “O” ya masa gue “B” anak siapa gue (?), apa gue “Putra Yang Tertukar” . kadang kalo dipikir buat apa gue ikut cek golongan darah toh gue juga udah tau hasinya apa mana sekarang kartunya entah kemana lagi. Dan setelah kejadian nista itu selesai akhirnya gue di cengin sekelas. Dan anak kelas lain pun ada yang tau. Damn banget! Pencitraan gue pun luntur.

        Itulah pengalaman gue sama jarum suntik dan sejenisnya, yang kata orang “disuntik gak sakit loh, rasanya Cuma kaya di gigit semut”,tapi bagi gue “iye disuntik kaya digigit semut, Cuma semutnya nempel di taring kobra”. Dan ampe sekarang gue suka ngilu kalo ngeliat orang disuntik dan untungnya dari terahir kejadian tadi ampe sekarang jarum suntik belom menembus kulit gue lagi, dan semoga kaga.

Salam Rewzczinski , sok-sok orang ceko :))

2 komentar:

It's Scarlett Design mengatakan...

ah gw sangat amat menyesal melewatkan momen2 waktu lo dicengin pas mo disuntik win! -_____________-"
jadi gw ndiri yg ngakak nya kaga puas pas pada menghina2 lo soal jarum suntik :))

Rewin mengatakan...

atas gue SIAKE! =D

Posting Komentar